Teman dan Duit

Tlong donk, kasih solusi…..!!!

1. Temn lama baru muncul lg tapi kemunculannya ga sendiri, Dia muncul bersama dengan masalah keuangan yg lg dihadapainnya. Dia lg butuh duit sampe 1.5jt buat bayar kontrakkan dan dia saat ini blom kerja. Dia janji bakal kembaliin dalam jangka waktu 1-2 bulan. Menurut lo gw harus bagaimana ngadepin Dia ?

2. Truz masalah kedua, kemaren gW sempet bilang punya… tapi susah ngambilnya coz gW ga punya ATM. Aduh…. gimana Ngadepin Dia ya….??!!!! huh….

11 thoughts on “Teman dan Duit

  1. Pertamaxxx 😈

    Goes, ini sekedar saran…kalau emang kamu benar-benar percaya dengan orang-nya, kamu bisa aja kok mem-berikan pinjaman itu.
    Dan emang berat kalau sudah ber-janji kalau kita tidak bisa nepatin, tapi coba jelas-kan deh ke dia, kejujuran itu bisa menyelesaikan masalah ;).
    Dan bukan hanya dengan ATM kan cara buat ngambil duit? :mrgreen:

  2. @extremusmilitis:
    1. Jujur ni…gW agak kurang percaya, coz gw sedikit knal sifat dia saat SD dlu. N semenjak lulus SD, gW ga tau dia tinggal dimana soalnya Dia ga punya tempat tinggal yg tetep.

    2. Bisa dibilang, gW ga janji pinjemin. Tp gW bilang bakal ngusahain bt bantu nyari dana. Memang sulit terjebak dalam situasi ini, antara Tmen sama Duit.

    3. Senin – Jumat kn kerja, jd ga sempet bt ngambil tabungan klo pake buku. Jgn kn ngambil, nabung aj susah.. He…. 😳

    Mas, Makasih…..Banget dah mo bantu masalah ini yg sempet bikin tidur Saya slama 2 hr g nyenyak.

  3. wah…saya baru kejadian nih. saya sih minjemin, tapi sebisanya aja. ga nyampe segitu banyak…

    misalnya dia minta minjem 1,5 juta itu, pinjemin aja yang kira-kira kamu ikhlas kalau nggak dibalikin. nominalnya terserah. semampu kamu. 😀

    saya sih ikut membantu dan setidaknya kalau uangnya memang benar nggak kembali, saya sudah ikhlas. 😀

  4. @cK
    Yups ! gW emang bakal bantu Dia, tp sesuai dgn kemampuan. Makasih banget bt sarannya.
    Kebetulan dikantong gW sekarang lg ada Recehan 9Jt. Halah… boOng banget, Orang masih ngemis sma eMa ko…. 😳

  5. Teman dan duit .. bisa jadi kisruh. Kalo berteman, ya berteman. Karena duit tidak melihat siapa pun. Keluarga, saudara, apa lagi teman. Kalo sudah soal duit .. bisa runyam.

    Kecuali kita emang ikhlas dan ingin bersedekah. Saran cK boleh juga dijadikan pertimbangan. Begitu juga saran extremus. Tergantung kamu.

    Sharing pengalaman. Jika emang kita enggan minjamin. Ada cara lain. Misalnya, kasih tumpangan satu dua minggu nginap dirumah. Sambil dia nyari duit buat kontrakan. Sebenarnya bukan soal besar kecilnya yang dipinjam

    Tapi akan bisa membinasakan pertemanan .. persis seperti kata Dimas. Jadi .. kalo teman, ya teman. Kalo soal duit, ya duit.

    @goes: Setuju… *Diucapkan dengan semangat yang berkobar-kobar*

  6. Setuju sama Extremus dan Chika …
    Pertama tanya pada diri sendiri … “Seberapa tinggi tingkat kepercayaan”
    Kedua, tidak usah memaksakan diri membantu sampai nominal yang dia butuhkan (ya lihat2 sikon juga).

    @goes: Okeh ! Siap BoZZ

  7. solusi pertanyan pertama :
    *minta jaminan*

    solusi pertanyaan kedua :
    *loe buruan bikin atm*

    btw salam kenal yak

    @goes: Solusi pertama, Bleh buat pegangan. “ga butuh lowongan buat jd depkolektor lo….” 😀
    Solusi kedua, isi tabungan ane aje cma ckup wat nutupin pajak blanan doank. 😳

Komentar ditutup.