Sssttttt….Dia sedang tertidur

Saat ku lalui hari ini bersama seorang wanita yang memberikan julukan the three musketers 8) , seklebat kata yang menjeruskan topik perbincangan kepada sosok lembut dan perkasa yaitu seorang Ibu-Ku dan Ibu-Nya. Bukan karena sosok Ayah yang hilang atau yang direnggut melainkan karena keperkasaan-Nya(Ibu) memperjuangkan hidup-Ku dan hidup-Nya selama ini meski tanpa figur seorang Ayah yang masih Ku dan Dia Sayangi.

Diatas dua roda yang berjalan dan diantara lampu jalan dikegelapan malam yang saat itu tidak menunjukan keindahan-nya. Kami saling menyanjung dan mengagumi sebuah sosok lembut dan perkasa itu. Terlintas tanya-ku dalam tabung hati kecil ini, begitu mudah-nya aku tersenyum dan tertawa terbahak-bahak dikelilingi wajah-wajah bahagia mereka yang tak merasakan-nya. Didalam singgasana-Nya seorang wanita paruhbaya memohon perlindungan Ku dialam liar tempat ku berdiri saat ini ketika hari tenang dalam kepenatan kesenangan rutinitas yang memaksa-ku pergi pagi pulang malam setiap hari.

Apakah terlintas gelisah-Nya diantara lampu malam yang silih berganti terlewati. Apakah gemetar mulutnya terdengar diantara ribuan klakson jalan yang memekakan telinga. Lagi-lagi pertanyaan yang tak bisa ku jawab dengan sebuah kebohongan diri.

Sebenarnya engkau tak membutuhkan ku untuk berdiri namun engkau slalu membuat ku merasa berguna saat berada didekat-mu. Sejujurnya engkau hanya ingin melihatku seorang bayi mungil dengan beberapa harapan sebagai selimut hangat yang membuat ku terlelap saat dipelukkan-Mu.

Saat ini, aku tak berharap engkau seorang Superwomen, Cat women atau Wonderwomen atau siapalah pahlawan super yang sedang populer saat ini. Aku hanya ingin kamar mu slalu terkunci karena sudah lelah menunggu ku pulang. Aroma kopi panas yang slalu tercium dipagi hari menandakan engkau sudah lebih dulu bangun. Dan kamar yang rapih dengan wewangian parfum yang semerbak serta tas yang biasa ia sangkil tak ada ditempatnya, itu menandakan engkau sudah pergi mengaji dimajelis Taklim. Saat itu ku teguk kopi yang engkau sisakan meski sudah dingin namun itu membuat aku merasa tenang

Sering kali ku tak bisa membedakan antara tawa dan tangis mu. Yang ku tau, aku selalu bahagia bersama-Mu. 😳

Tulisan ini didedikasikan untuk Ibu-Ku yg Perkasa, Hj.Tihamih dan ayah-Ku Alm H.Maisin

Iklan

15 thoughts on “Sssttttt….Dia sedang tertidur

  1. :mrgreen: Abang-Ku Mus:
    Nanti ane salamin tp biasa-nya Nyokap slalu nanya siapa Orang-nya ? *identitas detail*

    Ditunggu bang konfirmasi-Nya :mrgreen:

  2. Selalu salut sama yg namanya sosok ibu di dunia ini. Selam sayang buat ibunda tercinta yach. 😀

    miss my mom..! *pengen cepat pulang*

  3. :mrgreen: Mrs. Ina sang Purple Cholic :
    Ternyata kita sehati yah… 😳
    Nanti Ku salamin tuk nyokap Ku ter-Cinta.

    :mrgreen: Mrs. cK sang ratu Kopdar :
    Ntu tanda-Nya nYokap ter-Cinta ku ada di-Dalem.
    Nyokap Ku slalu lebih dlu bangun n slalu nyiram daku pke aer 😆 *hattrick*

    :mrgreen: Niez-nya Adit:
    Kya-nya, Spanjang Hayat kita-pun ga bisa deh Niez

  4. 😉 Ga ada yang lebih mulia di banding ma ibu kita…Dari dalem perut kita dah bikin ibu susah mo ini itu, padahal masih dalem perut..udah brojol msh mo0 ini itu juga, tapi ibu gak pernah ngeluh…
    i Miss U MOm
    🙄

  5. be proud that you really have a good mom who love U!!!

    take care of her…!!!! don’t be “Badung” bro…

    so remember that i still miss my mom???

    everybody can jump…(naaooonnn deuihh???))!!!

    love, peace, empathy

    the kOey’s Jr.:)

  6. :mrgreen: iHDuy:
    😀 n 😉

    :mrgreen: efri:
    Siap kau Ku paket-kn ke Padang

    :mrgreen: regsa:
    Smoga mbok Mu sisana nda apa-apa 😉

    :mrgreen: rulicahbandung:

    toGe tong bangor

    Ane mang ank Bangor !!
    *tidak memungkiri bro !!*

    haaaa

    ❓ ❓ ❓

    be proud that you really have a good mom who love U!!!
    take care of her…!!!! don’t be “Badung” bro…
    so remember that i still miss my mom???
    everybody can jump…(naaooonnn deuihh???))!!!
    love, peace, empathy
    the kOey’s Jr.:)

    Tlong translate’in dunk !!! nGga nguDeng….. 😆

Komentar ditutup.