Pecah Beling ?

Setelah postingan kemaren gw berprofesi sebagai guru komputer, sekarang gw berprofesi sebagai tukang obat.😆

Seklebat gw melewati taman kebon kecil yang masih tersisa diantara semen dan pondasi. Ada satu pohon yang ditanem nyokap. Ya…pohon-nya sih masih kecil, berikut ciri-ciri-nya :

  • Daon-nya lebar
  • Permukaan daon kasar
  • Daon-nya cukup tebel
  • Pohon-nya ga berduri
  • Ngga berbunga
  • Ngga berbau
  • Dan ilustrasi-nya sebagai berikut.

Ini nama-nya Daon Pecah Beling

Nyokap gw si bilang nama-nya “Daon Pecah Beling”😯

*Hah !! Daon yang suka mecahin beling !!!!* . Entah dari mana nama itu berasal❓

Ehm… pohon ini langsung membuat gw interest buat jadi-in postingan ditengah berita banjir yang melanda ibukota Ku. L

Why ? kenapa pohon ini begitu interest buat gw. Ehmm… apa goes sring sakit pinggang, atau punya masalah dengan buang aer kecil ! Alhamdulilah…Untung dah punya penangkal.😀

Itu karena pohon jenis ini terakhir gw liat saat gw SD.

“emang buat apaan si daon pecah beling ?”

Daon ini bisa di jadi-in ramuan tradisonal buat ngobatin sakit pinggang, kencing batu sama kencing maniz seperti praduga tentang gw diatas.

* truz bagaimana cara pake ntu daon ?

Ikuti langkah-langkah berikut ini: *Halah….*

  • Pertama; ambil daon-nya saja dari pohon lalu dicuci *biar bersih*
  • Kedua; rebyus daon tersebut hingga warna aer berubah kehijau-an:mrgreen:
  • Ketiga; saring aer rebyusan dan tunggu hingga dingin
  • Keempat; ya diminumlah… masa di plototin !😯

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan tanyakan pada sesepuh disekitar keluarga Anda. Selamat mencoba !! *ditimpuk bayuters nyang ada*


15 thoughts on “Pecah Beling ?

  1. Wakakakakaka…pohon dgn daon seperti itu juga ada di rumah aku. Cuma baru tau kegunaannya skrg.

    bagus..bagus..! Trus khan profesimu nak.
    *tepuk2 pundak goes*

  2. jadi tukang obat…kemaren ngomongnya tukang ojek yang lagi ngobjek jadi tukang obat hahahaha…..tapi boljug…ya itu namanya daun pecah beling….baru tau lo??? kemana aje atuhhhh….halahhh…babah gw sering bikin bwat sakit pinggangny tuhh bang…🙂

  3. :mrgreen: efrie:
    ya iya deh…. mentang-mentang di Padang masih hijau😀

    gw lagi BT jadi kebawa emosi pake kirim evil lagi

    *paketin efrie ke Padang*👿
    :mrgreen: tHe kOeys Jr. :
    Bukan-nya Ente juga sakit pinggang dan kronis sakit kencing😯

  4. tulisan yang begitu berguna .
    Tapi penyakitku adalah susah punya duit apa bisa tersembuhkan dengan minum larutan sipecah beling ini..🙂

  5. daunnya keras ga, mas ?? kriuk2 gitu kaya beling ??

    # Regsa
    tanemannya dijual, maka masalahmu akan teratasi.😆

Komentar ditutup.