Fotografi ~ 6 Teknik, 2 Gagal

Emm…. dari judul sepertinya mencurigakan, postingan apa nih ? *segenap crew bertanya*
Sebenar-nya klo di telusuri lebih dalam lagi, ni postingan akan tampil banyak gambar narsis ga penting dibanding dengan Judul yg sepertinya penuh dengan intrik dan riset berbagai gya. Halah, mulai ngelantur.

Minggu maren, gw d suruh kumpul di Museum Fatahilah buat tugas Fotografi. Dengan persiapan kurang mateng, gw nekat juga buat ikut untuk hunting lokasi d tempat yg sama. Padahal boleh si hunting d lokasi yg beda, ntu kata Dosen-nya, tp kenyataan-nya berbeda. Ternyata yg dateng kesana ntu di absen. BT jd-nya.

Pagi2 gw dah keliling nyari kamera manual dan kebetulan sang Cenrawasih ntu punya. Jam 10 gw dah jalan dr rumah bt jemput tmen dlu d daerah Kemayoran. Sampe ketemu ni Orang, ternyata ban motor gw bocor dan terpaksa harus ganti ban dalem. Huh… abis deh 30rb meski blom mulai hunting 😦

Truz jam 1 lewat gw baru sampe d sarang penyamun :mrgreen: dan mengatur rencana untuk bisa sampe di TKP karena armada-nya kurang. Keputusan pun diambil, gW bwa motor tp tuker sma motor yg terjamin kesehatan-nya. Truz, 2 geliss dan 1 jin PolTak naek taksi dan satoe lagi pke motor ngekorin gw karena ga tau jalan. 😆

Alhamdulillah… akhir na sampe jg kita lo aj x gw ga ! meski sempet moter2. Haduh… pengen banyak cerita tp tangan lg pegel jadi Skip aja deh. Ni die hasil jepretan gw n para penyamun, tp ni pke kmera digital jd ga di kumpul.

Lokasi di banjir kanal timur

Life alone

mulai bekerja

pulang yuk

ah no comment

6 Teknik yg harus didapet: (edisi refisi)

1. Teknik Freezing ~ teknik yang memberikan kesan membekukan gerak yang sedang berlangsung. Contohnya Efek cipratan aer yag jelas.

2. Teknik Blurring ~ teknik yang memberikan kesan gerak pada sebuah foto dengan membiarkan subjek menjadi blur *baca modul dlu*. Contoh dr teknik ini seperti Efek aliran aer yang lembut pd sungai. “tp d jakarta mana ad sungai yg bersih yah? sampah mulu”

3. Teknik Selective Focus ~ teknik yg menghasilkan efek salah satu objek terlihat lebih fokus dibandingkan objek yg laen *ni si dah biasa*

4. Teknik Hypervocal Focus~ teknik long shoot yg menghasilkan hasil pada foto terlihat semuanya jelas meski terdapat perbedaan jarak. *ini juga dah biasa* :mrgreen:

5. Teknik Panning ~ teknik yg menghasilkan kesan gerak pada objek berjalan dgn hasil objek tersebut lebih terlihat tajam/ jelas dibandingkan dengan background-nya yang hampir sepenuhnya blur.

6. Teknik Siluet *cma ini yg inget* ~ Efek yg dihasilkan dr kontras Bg dgn objek. Biasanya waktu yg tepat yaitu pas sunset ma sunrise *masih ngantuk*.

Dan 2 teknik yg gagal yaitu teknik no 2 ma no 5, huh….. Cape….

Sekian.

13 thoughts on “Fotografi ~ 6 Teknik, 2 Gagal

  1. @ ketela:
    Makasih, makasih, makasih…. :mrgreen:

    @ cK:
    hehehe… nulis dadakan n cma inget hasil-nya 😆
    iye… sedang dalam proses buka modul + cari referensi 😉

  2. Seru nih Hunting tugas fotografi. Gw suka foto rumah ntu tuh…
    ❓ itu rumah cma sendiri ya, bagus-bagus , Salut…, momen sama lighting-nya tepat *sok ngerti*
    ❗ ada bakat jadi wartawan nih…. 😆

    “DUKUNG TIM THOMAS & UBER CUP INDONESIA!
    SEMOGA JADI JUARA!”

  3. @ Extremusmilitis:
    Wekekekkkk… 😆
    gW mang pling berhasil dlm teknik ntu tp bkan krena ke-kuat-an dan asupan vitamin yg cukup melainkan gW butuh bantuan Tante Ina 😯
    *lngsung di Bekep ma Ina*

    @ adit-nya niez:
    Siap….. 😉

Komentar ditutup.