Lomba Iklan Mahasiswa

Woy….!!!!

Ada Lomba Iklan untuk mahasiswa…..!!!😯

Meski kabarnya mepet, tapi masih belom telat….😆

Ehm, Awal mula gw lagi seaching resume buku Komukasi Cinta – Djito Kasilo di sela-sela waktu kerja. trus gw nyasar ke salah satu Blog yang dalam isinya Dia dapet email dari Ayah Djito Kasilo tentang lomba iklan ini. Berikut isi emailnya:

LOMBA IKLAN MAHASISWA

“ASAH BIJI”


Sebentar lagi Citra Pariwara (CP) 2008 lho! 12 – 16 November. Seperti biasanya, dalam CP ada BG Awards. Bagi yang belum tahu, BG (baca: Biji) adalah kategori lomba untuk mahasiswa. Kalian siap mengikutinya dong…? Pemenangnya bakal ke AdFest di Pattaya lho! Nah, buat pemanasan, aku buatkan kalian sebuah lomba iklan buat mengasah biji2 kreativitas kalian.

Tadinya aku gak akan kasih hadiah apa2, karena esensi lomba ini gak berorientasi pada hadiah. Tapi kupikir2, hadiah tetap penting. Kebetulan, sebagai pembicara di CD Cloning Workshop, aku dapat uang transport Rp 600.000. Biar bulat, hadiah dariku Rp 1juta.

Ketika gagasan lomba ini kulontarkan saat rapat perdana CP 2008, Ricky Pesik (Ketua Panitia CP 2008) bilang bahwa panitia CP 2008 menambahkan hadiah Rp 2juta.

Terus waktu ketemu Triawan Munaf dan Daniel Rembeth, mereka mau nambahin hadiah. Kebetulan Triawan barusan dapat honor sebagai juri British Council Rp 2,5juta, dan Daniel dapat Rp 1juta waktu bantuin sosialisasi lomba iklan Unicef di Yogya.

Nah, sekarang berarti terkumpul duit Rp 6,5juta. Yang Rp 500ribu mau kupakai buat penjurian (administrasi, konsumsi, dll). Jadi tersedia hadiah Rp 6juta dengan pembagian :


Juara 1 : Rp 2.500.000

Juara 2 : Rp 2.000.000

Juara 3 : Rp 1.500.000

O iya, semuanya plus bonus masing2 sebuah buku “Komunikasi Cinta” lengkap dengan tandatangan dan cap jempolku. Di samping itu juga dapat sertifikat yang akan dilegalisir oleh P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia). Lumayan buat dilampirkan saat kalian melamar kerja kelak.

Eh, masih ada bonus tiket gratis mengikuti seminar2 CP 2008. Pembicaranya dahsyat2 lho. Kalian bisa bertemu dengan tokoh2 periklanan internasional, yang selama ini hanya kalian lihat di majalah2 atau internet.

Cara mengikuti lomba “ASAH BIJI” ini, ada di attachment. Begitu juga briefnya. Perlu kalian ketahui, brief ini sama persis dengan brief yang kuberikan pada finalis BG Awards CP 2007. Waktu itu pemenangnya adalah Reza & Atmanto dari ITB. Bulan Maret kemarin keduanya kutemani ke AdFest di Pattaya. Sebelum pulang sempet jalan2 ke Bangkok. Hmmm… Jelas seru dong….

Jangan cuman ngiler! Asah dulu biji2 kreativitasmu lewat lomba ini. Abis itu siap2 ikutin BG Awards Citra Pariwara 2008.

—————————-#######——————————–

Yang kedua, dapet info dari salah satu milis kreatif periklanan, begini isinya:

Salam,
Mengingat ini posting saya pertama dalam milis ini, dan mencoba
tunduk pada peraturan milis ini, ijinkan saya memperkenalkan diri.
Saya Thrio Haryanto, dari Harian Bisnis Indonesia. Kebetulan, saya
yang menangani lomba iklan Bisnis Indonesia Gagas Awards.

Nah, berkaitan dengan Gagas Awards, kami sangat harus (bukan sekadar
patut) untuk mengucapkan terimakasih kepada Om Budiman Hakim yang
telah membantu memposting dan bahkan meladeni pertanyaan seputar
lomba iklan ini.

Menyambung informasi yang sudah diposting oleh om Bud, Panitia Bisnis
Indonesia Gagas Awards 2008 sangat menanti karya-karya iklan Anda.
Panitia tidak membatasi jumlah karya yang boleh dikirim dan siapa
saja yang boleh mengirim.

Adapun tentang ketentuan lomba selengkapnya (termasuk info lainnya)
silahkan kunjungi www.gagasawards.blogspot.com

Demikian, kami tunggu karya atau sekadar komen tentang acara ini.

Salam Gagas!

Woy, arek-arek advertising BSI. Kita ikutan Yuk……..😀