Review Hello Fest V5

Lagi-lagi telat posting 😦
Ini salah satu penyakit kronis dalam diri gw. Di tulisan ini gw sekedar mo review perjalanan gw hari sabtu kemarin ke sebuah acara sensasional yang masih ada hubungan-nya dengan profesi dan kesenangan gw yaitu, jeng…jeng…Hello Fest V5

Sejak awal bulan gw sudah niat banget untuk dateng, sampai gw sengaja memasang banner animasi Hello Fest v5 d blog tercintah inih.

Sesuai planning & rencana panitia ( sok ikutan sibuk ), acara dilakukan hari Sabtu 22 November di balai kartini Jakarta, dari jam 3 sore hingga selesai.

Sejak pagi, cuaca seperti tidak bersahabat, mendung gelap merata di jakarta dan sekitarnya (kya laporan perkiraan cuaca) *nyambi. Rencana dateng bareng temen sekaligus bertindak sebagai Bodyguard gW, Endi krisimon a-li-as BABEH (julukan yang gw kasih). GATOT !!! (gagal total). Karena dia punya rencana sendiri bareng ayang nah… 😦

Meski berangkat sendiri disana gw ketemu temen kampus yang gw hasut supaya dateng. He is Okky. Tp dia dateng ga sendiri, barengan ayang na juga… ( jadi pengen…)

Dengan perasaan ngiri gw nikmatin aje deh kesendirian gw, Halah jd curhat…

—-###—-

Saat gw dateng, acara cosplay sudah setengah jalan bahkan hampir berakhir. Tapi tak apah, coz yang pengen gw liat bukan bagian Cosplay-nya tp Saat pemutaran Karya Motion Picture Arts yang insyaAllah tahun depan karya gw bisa tampil disana ( Amin ).

Kesan gw sama Cosplayer ( yang ikutan pake kostum ) salut dan bagus banget. Kreatif, Inovatif, Niat banget, Keren, Kostum sinetron lewat…, TOP dah. 😉

Nah untuk pemenang Original costum di raih oleh, sapa yah… lupa nama karakternya. yang pasti dia kaka beradik dengan kostum seperti putri cina dengan mahkota di belakangnya. Detail abis…

Truz juara ke 2-nya yaitu segerombolan kotak kuning yang mereka berinama smile box. Sederhana, tp Kreatif banget. gW sempet narcis bersama segerombolan orang berpenampilan unik ini. Makhluk yang tengah tanpa kostum lebih unik 😆

foto bareng smile box
foto bareng smile box

Saat yang lain lengah atau ga pada kenal sama biang keroknya hellofest yaitu mas Wahyu Aditya yang kali ini apa dari tahun maren ye pake kustom ber-ekor dengan helm berbulu (entah kustom apah, takut salah sebut. kan malu…). Dengan tersipu malu maluin Gw mendekat dan, dapat deh fotonya 😳

mas wahyu aditya
mas wahyu aditya

——–###——–

Setelah break sebentar, pada jam 6.30 tepat Para panitia menggiring pengunjung masuk kembali kedalam teater untuk pemutaran Karya Motion Picture Arts. Di pintu masuk teater, sayah diberi kertas berisikan gambar 20 nominator karya terbaik yang akan ditentukan langsung nasibnya malam ini oleh para pengunjung. Di ujung kertas di selipkan tusuk gigi sebagai alat buat mencoblos karya yang sayah anggap bagus dan sayah suka. Tak lupa di beri cap sebagai penanda agar tidak mendapatkan kertas pilihan kembali ketika seseorang ke toilet dan kembali lagi kedalam teater.

Salut deh buat panitia Hello Fest yang solid banget.

Setelah beberapa menit menunggu, lampu teater dipadamkan satu persatu, dan ini menandakan nominasi film akan segera tayang.
Delapan karya sesi pertama ditampilkan secara bergantian tanpa jeda iklan 😆 . Untuk menyegarkan mata pengunjung, pemutaran 20 karya dibagi menjadi tiga sesi. Tiap sesi yang dibagi menjadi ( 8, 6, 6 karya ). Disela pergantian sesi, langsung di umumkan pemenang Lomba Cosplay. Hadiahnya lumayan loh…, ya setara lah dengan pengorbanan membuat kostum tersebut. 😉

Setelah semua karya diputar dan semua penonton menetukan pilihannya. Semua karya langsung d kumpulan oleh panitia untuk dihitung. Setiap orang atau penonton yang datang diberi kesempatan untuk menetukan maksimal 5 pilihan karya yang disuka. Boleh kurang tapi tidak boleh lebih. Jumlah pilihan suara terbanyak akan memenangkan festival ini. Dan ini, heis the winner :

1. The New Nitro dengan jumlah pemilih 657 orang
2. Balada duit 10000 (ceban)
3. Kapit 2

Wah Salut….

Ini sebagian foto-foto iseng di Hello Fest V.5

Keramaian saat Hello Fest
Keramaian saat Hello Fest

Mungkin itu sajah riview tentang event Hello Fest kemarin. Moga tahun depan, gw bukan hanya hadir tapi karya gw bisa masuk nominasi 20 besar.

Oh ya, ada kejadian scary buat gw pas mo pulang. Gembok helm gW ga bisa kebuka, selek. Gw dah keringet panas-panas karena gw ga bwa helm cadangan. Di otak gw dah niat mo bayarin Helm orang yang nganggur. Tapi untuk ada Orang, remaja sih. Matanya sipit, keturunan cina gtu. gw suruh dia nyoba buka geboknya. Alhamdulillah… BISA….

Thank’s banget buat sang Orang yang gw maksud. tanpa lo, gW bakal nangis guling-guling minta jemput… 😳

10 thoughts on “Review Hello Fest V5

  1. PERTAMAXXXXXXX!!! 😆

    hihihi si bro imut beudh…. tapi agak blur…yang moto shaking yah 😦

    bro mana bro titipan ihduy??? cewe cantig boneka resin….

  2. @ ihduy :
    Hu uh… yang foto’in ora iso…. Jd ngeblur gitu deh… tp tetep imoooot kan… 😳

    Walah sori bRo… biz disana boneka-nya GEDE”, susah aku bawa-nya. Ituh sajah d foto aku masih kelihatan imoooot di banding boneka-nya ( cosplayer )

    @ Adit :
    Mungkin IlHam nyamar jadi…. Sogi Indra Duaja presenter 😆

    @ Waditya – hellofest :
    😯
    Sumpeh lo…. Ini bener” mas Wahyu Aditya ❓

    oOwww… 😯 😯 😯 😯
    Eee… maap mas… 😳 kemaren candit camera & ga ijin majang foto mas segede gaban di Blog sayah ini. Abiz, sayah nge fans berat sih…. sama kustomnya 😆

  3. @ rizoa :
    Iya mas, acara-nya asik n seruh banget…
    Tahun depan ikutan dateng ya… menyebarkan virus 👿

    @ setanbedul :
    Nanti foto mas saya pasang, tp si mas ini yang pake kostum apah ya ?
    kostum Kucing Garong… 😆
    Makasih remind-nya mas, sayah akan coba update terus. 😉

    # next time, isi URL-nya ye… biar sayah bisa komen balik 😈

  4. wakakakakkaka^^ thanx for the info^^ btw, we won the best team^^ and our team name was Tien Shen^^

    and actually the small one is not my sis^^ she’s my friend^^

    thanx for the appreciation^^

Komentar ditutup.