Ketetapan Hati

Saat ini, sayah dalam posisi yang sulit menentukan. Rasa bersalah dan kejenuhan selalu hadir setiap hari. Ini harus segera diakhiri.

Yah, karena hidup memang tentang memilih. Tanpa di sadari, sayah telah banyak menetukan pilihan selama hidup. Memilih pakaian, makanan, teman yang baik n asik, sekolah favorit, musik, acara tv, aksesoris, dan masiiihhhh bauuuanyak.. lagih.

Pilihan itu relatif, dan setiap pilihan pasti ada sisi baik dan buruk-nya. Dan biasanya, sisi” itu baru akan terpampang jelas ketika sayah sudah menentukan pilihan.

Kadang sayah merasakan dari sisi baiknya karena telah menetukan pilihan tersebut. Tapi tidak jarang dan kebanyakan orang termasuk sayah sendiri, sering yang terpampang adalah sisi buruk-nya yang menimbulkan rasa penyesalan.

Pilihan, seperti dua mata pisau yang saling berlawanan. Namun dari satu gagang yang sama.

Mungkin sayah mengartikan kalimat tersebut yaitu tentang perasaan yang harus sayah tentukan sendiri dari keputusan tersebut. Bagian manapun dari mata pisau itu yang sayah pilih.

Sayah pernah ingat sebuah kata” yang muncul dalam film layar lebar indonesia yaitu “tentang dia”. Ini adalah salah satu film indonesia favorit sayah. Tapi kali ini sayah tidak akan mengulas sinopsis film tersebut.

Kata” tersebut yaitu :
“lagi berat banget tahu ga hari gue”
“loh, bukan-nya hidup itu memang kaya gitu.”
“kata orang, jika kita ingin bahagia, ya berbahagia-lah…”

Simple, tapi ituh memang bener. Perasaan bahagia atau tidak, kita sendiri yang menentukan.

Satu lagi,
Menurut sayah, kutipan kalimat “penyesalan akan datang belakangan” hanyalah penggalan dari satu kalimat. Dan seharusnya bersambung dengan “dan selalu ada hikmah dari setiap kejadian”. Jadi akhir dari kejadian, dalam hal ini mengambil keputusan yaitu hikmah. Yang memang dan sering baru akan terlihat dalam rentang waktu yang lama dari kejadian tersebut.

Ya memang, sisi buruk yang disebut dengan penyesalan biasanya terpampang sangat jelas diawal setelah sayah mengambil keputusan. apa pun itu.

Tapi sayah yakin, suatu saat dalam rentang waktu yang mungkin agak lama. Sayah akan melihat hikmah terbesar dari sebuah keberanian mengambil keputusan ini. Bahkan sayah mungkin akan bersyukur.


Ini adalah keputusan yang mungkin akan menjadi pilihan terbodoh di akhir tahun 2008. Tapi, pilihan ini juga akan menjadi pilihan Ter-Berani yang sayah lakukan disaat semua orang mengharapkan.

Keputusan itu adalah:

Sayah akan merumahkan dahulu tubuh ini dari rutinitas bekerja.

Dengan inih, sayah umumkan. Sayah akan Resign dari Islandscript.

Maaf…


4 thoughts on “Ketetapan Hati

  1. sedih juga bro resign..
    berkurang deh orang gokil di sini huikhuik..
    ihduy yakin bro udah memikirkan semuanya mateng-mateng..
    yup… hidup itu adalah sebuah pilihan.. sukses bro.. oh iyak CS lu masih gue pinjem yak😆

Komentar ditutup.