Nama yang sempat terlupakan (TEMAN SD)

Hari ini, tanpa disangka sayah bertemu teman lama di Rumah Sakit saat sedang jenguk keponakan yang sudah 2hari ini dirawat.

Abdul Rohman dan Praitno; Dia sahabat sayah saat sekolah dasar dulu (92-98). SDN 09 Pagi Duren Sawit, Jakarta Timur. Sekolah sangat dekat dengan rumah sayah hingga saat inih. Mulyanto, sahabat yang tidak sempat melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi karna faktor biaya. Sayang, dulu kami bisa berbuat banyak untuk membantunya. Kini Dia tampak lebih sehat dari sayah, hitam namun gemuk.

Saat di lorong rumah sakit, dari kejauhan sayah melihat dua sosok orang yang dalam hati dan ingatan merasa tidak asing. Apalagi saat dia tersenyum menyapa sayah… Hingga sampai dia menyapa, sayah masih belum mengingat namanya. Namun kebalikan, dengan lantang dia memanggil nama sayah.

Dia banyak bercerita, tentang kehidupan dia selama ini. Dimana dia tinggal, pekerjaan dia saat inih dan tentang teman-teman SD dulu. Bahkan, dia membuka ingatan sayah tentang teman-teman seangkatan dulu yang sudah hilang dalam ingatan sayah.

Saat inih, cuma ada beberapa nama yang bisa sayah ingat.

LELA, TAGOR, MULYADI, DIDI, RUSMANTO, IKA, YANAH, TANTI TITIN, DOMAP (ahmad), ANCUNG (mansyur), ENDING, BAHRI, DIDIT, GUNANDAR, MUTI, KATMINI, KATMINAH, IMAN, Abdul Rohman dan ada beberapa orang lagi yang sayah lupa namanya (maaf).

Semoga kita bisa kumpul lagi….